Tips Memilih Bentuk Cincin Tunangan Yang Sesuai Dengan Bentuk Tangan

f:id:cincintunangan:20171226180011j:plain

Saat Memilih Cincin Tunangan Tentu Anda Ingin Cincin Tersebut Terlihat Cantik Di Jari Anda, Bukan? Oleh karena itulah, ketika anda Memilih Cincin Tunangan, Sesuaikanlah Ukuran, Bentuk, Dan Setting- dan  Batu Permata  Dengan Bentuk Jari Anda.

Nah, Kira-Kira Seperti Apakah Cincin Yang Cocok Dengan Bentuk Tangan Anda? Yuk, Intip Ulasan Berikut Ini.

Inilah Tips Memilih Cincin Tunangan Yang Sesuai Dengan Bentuk Tangan Anda

  1. Untuk telapak tangan yang kotak dengan jari yang pendek

Bagi Anda yang memiliki bentuk tangan tersebut, cincin tunangan berbentuk bulat dan segiempat, seperti princess dan emerald, harus Anda hindari karena bisa membuat jari tanganmu terlihat lebih pendek. Hindari juga cincin tunangan  berukuran tebal yang juga bisa membuat jari tangan terlihat lebih lebar.

Namun justru sebaliknya, pilihlah bentuk batu permata yang memanjang, seperti marquise, pear, dan oval, karena dapat memberikan ilusi panjang pada jari tangan Anda. Tidak hanya itu, setting batu permata  yang sederhana dan lembut juga sangat cocok untuk bentuk tangan ini.

  1. Telapak tangan kotak dengan jari yang bentuknya panjang.

Wanita dengan jari-jari tangan yang panjang biasanya cocok dengan berbagai bentuk potongan batu permata. Akan tetapi, bentuk batu permata yang cocok untuk jari tangan yang pendek, belum tentu terlihat bagus untuk jari tangan yang panjang. Oleh karena itu, batu permata berbentuk marquise dan pear bukanlah pilihan terbaik bagi pemilik bentuk tangan ini.

Pemilik bentuk tangan ini, biasanya akan terlihat lebih cantik jika memilih cincin tunangan dengan batu permata  berbentuk bulat, princess, atau hati. Selain itu, hindari juga ukuran cincin yang padat dan tebal agar jari tangan Anda tidak terlihat terlalu panjang.

 

f:id:cincintunangan:20171226180126j:plain

  1. Untuk telapak tangan ofal dengan bentuk jari tangan yang pendek dan super kecil.

Jika anda termasuk orang yang memiliki telapak tangan kecil dengan jari-jari sangat ramping, maka hindarilah memakai cincin tunangan  dengan batu permata berukuran besar karena akan membuat jari tangan terlihat terlalu kurus. Selain itu, batu permata berbentuk hati dan bulat juga tidak cocok dengan bentuk tangan ini.

Untuk membuat tanganmu terlihat lebih proporsional, pilihlah cincin tunangan dengan batu permata berbentuk marquise, emerald, atau oval dengan setting horizontal. Tidak hanya itu, bentuk cincin yang lebih tebal juga bisa membuat jari tanganmu terlihat lebih lebar.

  1. Untuk telapak tangan yang pendek dengan bentuk jari tangan yang lebar.

Salah satu kunci untuk membuat bentuk tangan ini terlihat lebih proporsional adalah dengan tidak memperlihatkan terlalu banyak kulit tanganmu. Pilihlah cincin tunagan dengan batu permata berbentuk marquise dan pear, atau batu permata berpotongan asimetris untuk mengurangi lebar jari tanganmu. Cincin berukuran lebar juga lebih cocok untuk bentuk tangan ini dibanding cincin berukuran kecil, karena mampu membuat jari tangan kamu terlihat lebih ramping.

 

Inilah Cara Mengukur Cincin Yang Benar

Satu lagi hal yang harus anda ingat saat memutuskan untuk membeli cincin adalah ukuran. Ukuran disini tentu saja meliputi ukuran jari anda sendiri dan juga pasangan. Tentu akan sangat lucu ketika anda memberikan cincin tunangan akan tetapi cincin tersebut tidak pas. Cincin yang tidak pas, baik kelonggaran maupun terlalu sempit tidak akan membuat anda nyaman saat memakainya. Anda bisa mengukur jari anda dan pasangan ke toko cincin. Atau mencoba langsung beberapa model cincin couple  yang tersedia di toko. Jika anda atau pasangan anda memiliki ukuran jari yang besar, akan lebih tepat jika anda memilih model cincin dengan desain yang lebih lebar. Jika jari pasangan anda kecil, pastikan untuk memilih cincin yang desainnya seimbang dengan ukuran tangan tersebut.  Jika anda menambahkan berlian, pilih berlian dengan bentuk round yang akan terlihat cantik di jari tangan pasangan anda.  Untuk anda yang berjari pendek, disarankan anda memilih cincin dengan model ramping. Jika menambah berlian, pilih berlian yang berbentuk oval. Itu akan menyamarkan bentuk jari dan membuat jari pemakainya terlihat lebih panjang. Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat anda mencari cincin couple. Dengan pilihan cincin tunangan dan cincin couple yang tepat tentu belahan hati anda akan jatuh hati lebih dalam.

Inilah Model-Model Bentuk Cincin Tunangan

  • Cincin tunangan zahira

Cincin tunangan zahira ini sebenarnya sebuah cincin yang terbuat dari bahan dasar perak, tetapi jika anda menginginkan terbuat dari emas tentu saja bisa. Tinggal anda membawa saja samplenya kemudian untuk dibuat dengan model yang sama. Cincin zahira ini merupakan cincin yang menawarkan model unik tetapi tetap elegan ketika dipakai dijari tangan anda. Jadi, anda pun bisa memilih cincin yang satu ini untuk acara pertunangan anda.

  • Cincin tunangan emas ukir nama

f:id:cincintunangan:20171226180625j:plain

Cincin tunangan emas ukir nama ini sebenarnya bukanlah lagi hal yang baru, tetapi cincin yang satu ini keberadaannya sudah sangat lama sekali. Namun meski pun demikian, cincin yang satu ini sampai sekarang masih diminati dan moncer sehingga pihak toko perhiasan tidak menghilangkan cincin ini melainkan dikolaborasikan dengan kombinasi lain sehingga tampak manis.

Cincin dengan ukir nama ini bisa dibuat dari logam apa saja, yang terpenting adalah terdapat nama dibagian cincin tersebut. Sekarang ini untuk ukir namanya bisa anda buat dengan seunik mungkin, dengan batik atau dengan polos.

  • Cincin kawin oktober

Cincin tunangan oktober ini merupakan salah satu cincin yang telah menawarkan desain simpel tetapi menarik. Bahan dasar yang dipilih pun cukup beragam, bisa perak, atau bisa juga emas. Jika anda memang menginginkan cincin yang unik menarik tetapi elegan, maka bisa memilih cincin yang satu ini untuk hari bahagia anda.

  • Cincin tunangan emas kruse

Cincin tunangan kruse ini merupakan salah satu cincin yang memiliki model elegan tetapi unik. Cincin yang satu ini bisa dibuat dengan bahan dasar emas karena memang untuk bahannya sesuai dengan selera anda. Nah anda jika menginginkan cincin yang satu ini maka cobalah untuk mengoleksi untuk momen bahagia anda.

  • Cincin tunangan emas selima

Cincin tunangan emas silema ini merupakan salah satu cincin yang unik dan menarik. Selain itu cincin yang satu ini juga lucu, sehingga akan menarik perhatian ketika dipakai dijari tangan anda.

  • Cincin tunangan emas Airin

Cincin yang satu ini memiliki desain yang sangat simpel tetapi unik dan menarik. Cincin tunangan emas Airin ini merupakan cincin yang memiliki desain dengan batu kotak sebanyak satu biji disetiap cincinnya.

  • Cincin tunangan emas kuning motif batik

f:id:cincintunangan:20171226180706j:plain

Cincin emas kuning merupakan salah satu cincin yang memiliki tingkat keklasikan tersendiri. Hal itu disebabkan karena keanggunan yang ditawarkan oleh emas kuning ini sangat menarik. Nah mungkin bagi anda sangat senang jika pertunangan anda dengan cincin emas kuning yang bermotif, karena semakin menambah keklasikan dan keleganan cincin tersebut. Selain itu, cincin emas kuning yang bermotif ini semakin membuat orang merasa sakral.

 

Demikianlah pembahasan tentang bentuk-bentuk cincin tunangan. Semoga dapat bermanfaat.