Model Cincin Tunangan Terbaru

f:id:cincintunangan:20170329152938j:plain

Model cincin tunangan terbaru yang sedang train sekarang ini membuat para pasangan yang masih asik dalam pacaran keburu ingin segera ditunang oleh pasangannya.

 

Mereka berkhayal tentang hal-hal yang indah seperti andai saja diberi cincin yang unik, andai saja diberi cincin yang apik dan masih banyak lagi khayalan yang membuatnya terbang ingin segera menikmati indahnya pertunangan. Memang pertunangan  belum akhir dari segalanya, karena nanti akan ada pernikahan yang akan lebih bahagia lagi karena melepas masa lajangnya.

Pertunangan sebagai awal untuk menuju pernikahan, karena dalam adat istiadat untuk melakukan pernikahan harus melalui pertunangan terlebih dahulu. Selain itu, tunangan adalah upaya atau bukti keseriusan ppasangan untuk menuju ke jenjang yang lebih serius lagi. Bagi pasangan yang sedang menanti hari pertunangan ketika melihat model-model cincin tunangan yang apik di berbagai sumber pasti akan merasa ngiler, ingin segera memilikinya. Namun mereka pasti hanya bisa melihat sambil berkata yang indah-indah untuk hari pertunangannya nanti.

Perbedaan cincin tunangan dan cincin nikah

Sebenarnya cincin tunangan dan cincin nikah memiliki perbedaan yang mungkin tidak disadari oleh para pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Hal itu seringkali terjadi mereka membeli cincin dengan desain yang sama antara cincin nikah dengan cincin tunangan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa moment pernikahan dan pertunangan itu hampir sama yakni sama-sama membahagiakan, mengharukan dan sama-sama degdegan jantung hatinya. Maka tak heran jika mereka selalu gugup ketika hendak melangsungkan pertunangan. Moment pernikahan atau pun pertunangan adalah momen yang sakral dengan adanya kehadiran cincin yang disematkan dijari manis akan menjadi suatu upaya untuk mengingat dan pegangan bagi setiap pasangan untuk selalu dan menjaga tindak tanduk mereka selanjutnya. Nah berikut ini adalah beberapa perbedaan antara cincin nikah dengan cincin tunangan.

1. Cincin tunangan biasanya hanya satu dan diperuntukan untuk pihak perempuan sebagai tanda ikatan, sedangkan cincin nikah pada umummya berjumlah dua dan diperuntukan untuk mempelai pria dan wanita.

2. Cincin tunangan biasanya dipakai dijari tangan kiri, sedangkan cincin nikah dipakai dijari tangan kanan.

3. Model atau desain cincin tunangan biasanya lebih sedeerhana, sedangkan model cincin nikah desainnya lebih mewah atau istimewa.

4. Cincin tunangan bisa fleksibel, sedangkan cincin kawin harus benar-benar sempurna.

5. Cincin tunangan biasanya bisa dibeli dalam waktu dekat, sedangkan cincin nikah harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

Model-model cincin tunangan sedang trend masa kini

f:id:cincintunangan:20170329153043j:plain

Ada banyak logam yang bisa didesain menjadi cincin tunangan tetapi untuk bahan yang sedang unik pun train sekarang ini adalah perak. Dalam cincin tunangan perak ini memiliki daya tarik tersendiri karena dia memiliki desain dan model-model yang unik dan menarik. Selain itu adanya model yang unik dan menarik yang ditimbulkan oleh cincin perak ini karena bahan perak ini sangat mudah untuk dibentuk. Sehingga banyak model yang membuat mereka tergiur dan membuat mereka ingin segera ditunang. Nah berikut ini adalah beberapa model cincin tunangan yang sedang train.

1. Cincin tunangan perak dengan lapisan emas kuning

Cincin perak dengan dilapisi emas kuning ini menjadi salah satu model cincin tunangan yang sedang digemari oleh para pasangan anak muda. Sebab tampilan dari dua kombinasi ini membuat cincin tampak berkilau dan indah memesona ketika dipakai dijari oleh perempuan yang ada di indonesia.

2. Cincin tunangan perak dengan warna-warni

Cincin tunangan perak dengan desain warna-warni pun juga merupakan salah satu cincin yang sedang train masa kini. Sebab cincin yang satu ini merupakan salah satu cincin yang bisa dipakai oleh setiap kalangan. Selain itu, desain warna-warni ini sangat unik dan menarik karena tidak memiliki resiko alergi di kulit.

3. Cincin perak dengan warna asli silfer

Warna asli perak adalah silfer, maka dari itulah warna asli ini kerapkali diincar oleh para pasangan yang hendak melakukan pertunangan. Karena warna yang asli ini mampu menjadikan kondisi cincin semakin berkilau.

4. Cincin perak dengan bentuk love

Cincin perak dengan bentuk love ini memang bukan model terbaru, tetapi nyatanya sampai sekarang ini masih saja diburu oleh mereka yang hendak melakukan tunangan. Sebab memiliki filosofi yang menurut mereka mengena dan harus dipakai pada saat tunangan.

5. Cincin perak dengan bentuk binatang

Mungkin ini sangat langka, karena tidak semua orang menyukai binatang. Namun bagi yang penyuka binatang, tentu ingin memiliki desain cincin tunangan yang menyerupai binatang karena terkesan lebih unik dan menarik. Sehingga dengan demikian, akan terlihat berbeda dari pada pasangan lain.

Tips memadukan cincin tunangan dengan model gelang dan gaun

f:id:cincintunangan:20170329153103j:plain

Setelah moment pertunangan tentu cincin tersebut akan dipakai sampai nanti pernikahan itu berlangsung. Tentu anda sebagai seorang perempuan ingin mencoba tampil dengan serasi dan manis dengan cincin yang dimiliki, yakni dengan cara berikut ini:

1. Cincin tunangan perak lapis emas dengan gelang tangan

Jika cincin tunangan anda terbuat dari bahan perak dan dilapisi dengan emas kuning maka sebaiknya anda pilih gelang tangan yang terbuat dari kristal atau mutiara dengan desain yang elegan dan mewah. Dengan begitu akan terlihat serasi dengan cincin yang anda miliki.

2. Cincin perak warna-warni dengan gelang tangan

Jika cincin tunangan anda terbuat dari bahan dasar perak yang diberi warna-warni, maka anda bisa memakai gelang tangan yang polos. Bisa dari kayu atau bisa juga gelang tangan dari emas yang klasik atau kuning.

3. Cincin tunangan perak silfer dengan gelang tangan

Jika cincin tunangan anda merupakan cincin perak yang memiliki warna asli atau silfer, maka sebaiknya anda memilih gelang tangan yang terbuat dari emas putih. Warna senada akan lebih apik jika dipadukan, karena keduanya memiliki warna yang asli dan polos. Sehingga anda akan terlihat elegan tetapi tetap modern.

4. Cincin tunangan perak dengan gelang tangan

Jika cincin anda terbuat dari perak dengan desain minimalis, maka sebaiknya anda bisa memilih gelang tangan dengan desain mewah. Anda bisa memakai gelang tangan yang terbuat dari aksesoris lain seperti kristal, mutiara, atau gelang besar yang dibubuhi dengan permata yang banyak.

5. Cincin tunangan perak dengan gaun pesta

Jika anda ingin memadukan cincin tunangan yang anda miliki dengan gaun pesta, tentu bisa. Jika cincin anda memiliki desain yang sederhana, maka cobalah anda untuk memakai gaun pesta yang mewah, sehingga akan terlihat elegan dan manis. Dijamin kekasih anda jika pergi bersama anda akan semakin tertarik dan ingin segera menikahi anda. Sangat asik bukan? Maka pintar-pintarlah memadukan gaun dengan cincin yang anda miliki.

Demikianlah pembahasan tentang model cincin tunangan emas putih terbaru dan perbedaannya dengan cincin nikah. Semoga dapat bermanfaat.